Kesimpulan Saya: Lawrence Tidak Membantu/Dibantu Abu Turki

Seorang teman membagikan halaman dari Eramuslim.com tentang Lawrence of Arabia di balik beridirnya Kerajaan Saudi. Sebagai simpatisan Raja Abdulloh yang anak dari Abu Turki anak turun dari Muhammad Ibn Saud, saya langsung curiga dengan tulisan ini.

Dibaca sekilas tulisan ini hanya menceritakan tentang film Lawrence of Arabia. Mas Rizki memang suka menonton filem seperti saya. Di dalam tulisan ini tidak ada sama sekali keterangan tentang apa bukti bahwa T.E.Lawrence ini yang membantu Abu Turki dalam mendirikan Kerajaan Saudi Arabia (KSA). Yang ada adalah tentang kejelekan pangeran-pangeran Dinasti Saud, terutama Pangeran Bandar.

Saya jadi bertanya, apa sebab orang mengaccuse Abu Turki dibantu Lawrence. Maka saya membuka Wikipedai yang dipenuhi konsiprasi Illuminatus (lihat lambangnya mata satu sendang nangis, The Eye of Horus) :p

Dari riwayat Lawrence Wikipedia dikatakan bahwa T.E. Lawrence memiliki andil besar dalam Penaklukan Aqabah, Pertempuran Tafileh, & Penaklukkan Damaskus. Di filem juga yang dihancurkan adalah Rel Hijaz-Damaskus. Saya menyimpulkan bahwa daerah operasinya di Tihamah atau lebih tepatnya Vilayet of Hijjaz dan Transjordan. Bukan di Nejed. Lalu, siapa yang mendukung Lawrence dalam aksinya di Vilayet of Hijjaz dan Transjordan? Wikipedia (milik Illuminatus) menyatakan bahwa yang membantu Lawrence adalah Feisal al-Hashimi dan Abdullah anak Syarif Mekah. Tidak disebutkan Abu Turki atau Abdul Aziz Al Saud di sana. Jadi, yang mendukung dan didukung Lawrence bukan Al Saud tapi Hashemite. Ini wajar, karena wilayah operasinya di Tihamah, bukan Nejed. Yang membantunya tentu yang berpengaruh di sana, bukan di tempat lain.

Dari riwayat KSA di Wikipedia dikatakan bahwa Abdul Aziz Al Saud atau Abu Turki tidak ikut serta dalam Arab Revolt yang dikobarkan Lawrence, soalnya sedang rebutan pengaruh dengan Al Rasyid di daerah Nejed dan Bahrain.

Jadi, setelah membaca tulisannya di Eramuslim.com, saya tidak bisa mendapatkan kesimplan bahwa Lawrence di balik berdirinya KSA. Dari Wikipedia yang dipenuhi konspirasi Illuminatus justru dikatakan bahwa Hashemite lah yang membantu dan dibantu oleh Lawrence, bukan Abu Turki Al Saud. Tambahan kesimpulan, KSA tidak berdiri dengan jalan pemeberontakan, tapi penaklukkan.

Yah mungkin tulisan ini favourable ke Al Saud karena sumber referensinya Wikipedia. Kan Wikipedia adalah milik Illuminatus. Atau bisa juga karena Al Saud telah mengelontorkan dana milyuun dular ke Wikipedia agar sejarah mereka jadi cemerlang. Mungkin ini adalah konspirasi Zionis, kan Arab Saudi komparador Zionis :p Jadi tulisan Wikipedia pasti keliru meskipun itu mencantumkan rujukan-rujukannya🙂 . Sudahlah…

Biar mendapatkan info terpercaya kita perlu membaca beberapa buku yang disebutkan Mas Rizki dalam tulisannya tersebut untuk mengetahui peran Lawrence dalam pendirian KSA yaitu:
1. Wa’du Kissinger (Belitan Amerika di Tanah Suci, Membongkar Strategi AS Menguasai Timur Tengah, karya DR. Safar Al-Hawali—mantan Dekan Fakultas Akidah Universitas Ummul Quro Makkah, yang dipecat dan ditahan setelah menulis buku ini, yang edisi Indonesianya diterbitkan Jazeera, 2005)
2. Dinasti Bush Dinasti Saud, Hubungan Rahasia Antara Dua Dinasti Terkuat Dunia (Craig Unger, 2004, edisi Indonesianya diterbitkan oleh Diwan, 2006)
3. Timur Tengah di Tengah Kancah Dunia (George Lenczowski, 1992), dan
4.  History oh the Arabs (Philip K. Hitti, 2006)

Saya tertarik membaca yang nomor 4, mungkin di sana ada bukti-bukti yang menunjukkan bahwa Lawrence membantu seorang yang bernama Abdulaziz bin Abdul Rahman bin Faisal bin Turki bin Abdullah bin Muhammad bin Saud untuk mendirikan kekuasaan. Mudah-mudahan Alloh memberikan izin.

Tapi buku tersebut (dan dua buku lainnya) karangan orang Barat, tempat Illuminatus bercokol dan sekutu utama KSA. Sedangkan buku yang satunya adalah terjemahan (dari yang kurang suka dengan KSA). Jadi, wallohu a’lam.

Ini Sumbernya:
1. Riwayat Lawrence of Arabia (Wikipedia)

2. Riwayat Kerajaan Saudi Arabia (Wikipedia)

3. Tulisan Mas Rizki: Lawrence di Balik Berdirinya KSA (Eramuslim)

4. Tulisan Lain Senada Mas Rizki (Kompasiana)

Kesimpulan Saya: Lawrence Tidak Membantu/Dibantu Abu Turki

3 pemikiran pada “Kesimpulan Saya: Lawrence Tidak Membantu/Dibantu Abu Turki

    1. cahyosetiadi berkata:

      lain bagaimana yah? kalau lain dengan tulisan Mas Rizki Ridyasmara yah memang lain karena menurut saya Mas Rizki keliru🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s