Pak, Berilah Kesempatan Wakil Anda Bicara….

Saya melihat iklanyang menggelitik saya untuk berbicara sebagaimana judul di atas, berilah kesempatan wakil Anda bicara Pak. Terus terang saya kasihan melihat sang wakil, berada di sebelah kiri, agak mesem, tapi diam saja. Hanya sang Pimpinan yang berbicara, wakilnya ikut ke warung, ikut ke sawah, ikut ke pondok, tapi diam saja. Kesannya seperti sang wakil adalah asisten yang ikut ke mana-mana.

Padahal wakil adalah pembantu pimpinan dalam menjalankan kekuasaan. Ia memiliki kekuasaan setelah Pimpinanan. Jika Pimpinan berhalangan tetap maka wakillah yang mengganti. Peran wakil ini sangat penting, jadi janganlah sampai wakil dijadikan bamper saja. Bagaiman jika seandainya nanti Pimpinan berhalangan dan wakil karena cuma dijadikan ban serep saja tidak bisa menggantikan, bisa bubrah kan.

Lagi pula wakil pimpinan dalam suatu komunitas adalah juga orang-orang terbaik dari komunitas itu. Wakil tentu memiliki kompetensi yang tidak main-main. Jadi, jangan dimubazirkan dengan disuruh diam dan manut kata pimpinan. Jadi, tolonglah Pak, berilah kesempatan wakil Anda bicara (dalam iklan). Wallohu A’lam.

Pak, Berilah Kesempatan Wakil Anda Bicara….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s