Mendoakan Pemimpin

Salah satu budaya Islam yang sudah tergerus zaman adalah mendoakan pemimpin. Dulu umat Islam selalu mendoakan pemipin negeri, dalam hal ini khalifah atau amir, dalam khutbah-khutbah. Ini bukan sekedar seremoni tetapi adalah teradisi Islam yang bersumber dari pemahaman para leluhur Islam akan Quran dan Sunnah.

Di zaman sekarang, jarang orang yang mau mendoakan pemimpin. Jika pemimpin bukan dari golongan sendiri akan dianggap sebagai musuh yang harus dicurigai dan dijatuhkan jika salah, tidak perlu didoakan. Jangankan dari kelompok lain, pemipin dari partai sendir saja jarang didoakan. Maka negera jadi kacau.

Jika kita mendoakan pempimpin untuk menjadi baik dan terkabul maka manfaat doanya akan dirasakan seluruh negeri. Maka tidak ada salahnya mendoakan pempimpin-pempimpin kita, mari mendoakan pemimpin.

Ya Alloh berilah kami pempimin yang baik. Ingatkanlah mereka jika mereka salah. Kuatkanlah mereka jika mereka benar. Lindungilah mereka dari bala, lindungilah mereka dari syaitan. Berkahilah negeri kami ini melalui tangan mereka dan kerja mereka. Amin

Mendoakan Pemimpin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s